Connect with us

News

PSBB Resmi Diterapkan Jumat Pukul 00.00 WIB, Anies Kerahkan Polisi dan TNI Lakukan Patroli


AKURAT.CO, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menerapkan status Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dalam rangka meminimalkan penularan Virus Corona atau Covid-19 di Ibu Kota.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku aturan ini bakal resmi diterapkan pada jumat (20/4/2020) pukul 00.00 WIB.

“Jadi PSBB ini akan berlaku hari Jumat tanggal 10 pukul 00.00,”kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (10/4/2020).

baca juga:

Saat resmi diberlakukan lanjut Anies, maka akan ada patroli rutin yang dilakukan oleh jajaran TNI dan Polri. Kalau masih ada masyarakat yang melawan dan tak mentaati aturan PSBB maka bakal ditindak tegas.

“Patroli seluruh jajaran Polisi dan TNI untuk memastikan bahwa seluruh masyarakat menaati,”tegasnya.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini memang tak menjelaskan secara rinci sanksi apa saja yang bakal diberikan kepada pelanggar. Namun yang jelas sanksi itu akan langsung diberlakukan di lapangan.

“Sanksi bisa langsung ditegakkan di lapangan,”pungkasnya.

Sekedar informasi, Anies Baswedan mengklaim peraturan gubernur (Pergub) yang menjadi landasan hukum penerapan status pembatasan sosial berskala besar (PSBB) sudah tuntas digodok pihaknya.

Hanya saja, Pergub itu masih belum bisa diterbitkan mengingat pembatasan transportasi yang akan diterapkan  nantinya bisa berimbas pada nasib ojek online. Karenanya Anies mesti berkoordinasi kembali dengan pemerintah pusat terkait hal ini.

“Kita sedang koordinasi dengan (pemerintah) pusat terkait dengan ojek atau pemberian izin pada ojek untuk bisa beroperasi,” tukasnya.[]



Source link

Continue Reading

Copyright © 2020 ejurnalism.com